Madura United Haruskan Semua Pemain Dirapid Test

PAMEKASAN HEBAT - Manajemen Madura United FC mengharuskan semua pemain melakukan rapid test atau tes cepat sebelum bergabung dalam latihan persiapan kompetisi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 ini.

Menurut Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan, pihaknya sudah menyampaikan ketentuan itu kepada para pemain dan tes cepat harus dilakukan sebelum mereka bergabung kembali dengan klub.

"Kami sudah minta kepada semua pemain untuk mempersiapkan diri untuk bergabung dalam latihan 20 Agustus nanti. Persiapan perlu dilakukan oleh semua pemain karena mereka harus mengikuti protokol kesehatan," kata "RD" sapaan karib Rahmad Darmawan dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Jumat (14/8/2020).

Manajemen Madura United FC, sambung "RD" merencanakan akan menggelar tes cepat kepada semua pemain pada tanggal 18 hingga 19 Agustus 2020. [Baca Juga: Bupati Pamekasan Buka Batumarmar United 2019]

Pemain yang dinyatakan nonreaktif berdasarkan hasil tes cepat itu, maka bisa langsung bergabung untuk mengikuti latihan perdana yang rencananya akan digelar pada 20 Agustus 2020.

"Semula latihan direncanakan pada awal September. Atas banyak pertimbangan, baik dari Manajemen maupun pemain maka kita majukan," kata Rahmad Darmawan. [Baca Juga: Cara Mengetahui Wartawan Lulus Uji Kompetensi Dewan Pers]

Semua rangkaian latihan dan pertandingan nantinya akan digelar secara tertutup dengan tanpa kehadiran penonton. 

"Ini semata-mata untuk menjalankan protokol kesehatan COVID-19 bukan dalam rangka mengambil jarak dengan supporter. Penyesuaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan dimajukannya latihan," kata Rahmad Darmawan, menjelaskan. (PAMEKASAN HEBAT)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »