Bupati Baddrut Tamam Ajak Umat Teladani Kesabaran Nabi Ibrahim

PAMEKASAN HEBAT
- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak umat Islam meneladani ketaatan dan kesabaran Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail, dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Ia menyatakan banyak ibrah yang bisa dipetik dari pelajaran sejarah Nabiyullah itu, hingga akhirnya menjadi manhaj syariah bagi umat Islam hingga kini.

"Dan mari kita maknai Idul Adha di tengah wabah pandemi COVID-19 ini agar senantiasa tetap menjaga hati dan pikiran untuk selalu mengharap rida dan ampunannya," kata dia saat menyampaikan sambutan sebelum Shalat Id di Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan, Jumat (31/7/2020).

Virus corona yang telah menyerang warga di 270 lebih negara di dunia, telah menyebabkan banyak perubahan dalam banyak hal, terutama bidang ekonomi di samping banyak warga yang meninggal akibat terpapar COVID-19 itu. [Baca Juga: PN Pamekasan Putuskan Kades Laden Alimudin Tidak Bersalah]

Oleh karena itu, ikhtiar untuk menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 harus terus dilakukan.

Di Pamekasan, tercatat 777 orang suspek kasus ini dan sebanyak 233 terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga perlu perhatian serius dari semua pihak.

Memang, sambung mantan anggota DPRD Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, untuk menciptakan kesadaran yang menyeluruh tentang pentingnya mengantisipasi penyebaran COVID-19 tidak mudah, karena ada sebagian yang beranggapan bahwa pandemi adalah konspirasi. [Baca Juga: PWI Pamekasan Terbitkan Buku Madura dalam Sorotan Media]

Namun, upaya serius dan bersungguh-sungguh demi keselamatan bersama dalam menekan penyebaran COVID-19 harus tetap dilakukan.

Selain Bupati Baddrut Tamam, Wakil Bupati Raja'e, Sekda Pemkab Pamekasan Totok Hartono dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan lainnya juga melaksanakan Shalad Id di masjid terbesar di Kabupaten Pamekasan itu.

Pelaksanaan shalat dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. Jamaah yang datang ke masjid itu dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas dan diminta untuk mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. [Baca Juga: Data Jurnalis di Kabupaten Pamekasan]

Bertindak sebagai khatib pada Shalat Id itu Ketua Umum Yayasan Takmir Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan K.H. Baidawi Absar dengan tema khotbah "Keikhlasan Berkurban dalam Mengokohkan Keimanan dan Jiwa Sosial di Masa Pandemi".

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan hewan kurban kepada takmir masjid didampingi Wakil Bupati Raja'e, Sekda Totok Hartono dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Pamekasan Halifaturrahman.

Total jumlah hewan yang dikurbankan pada Idul Adha 1441 Hijriah 65 ekor kambing dan 13 ekor sapi. (PAMEKASAN HEBAT)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »