Mahasiswi IAIN Madura Raih Medali Perak di MKTQ PIONIR IX 2019

PAMEKASAN HEBAT - Rofiatul Windariana, mahasiswi pada program stusi (Prodi) Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura meraih medali perak dari Cabang lomba Musabaqoh Karya Tulis Qur`ani (MKTQ) di Pekan Ilmiah, Olahraga, dan Riset (PIONIR) IX Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, belum lama ini.

Karya tulisnya yang berhasil menyumbangkan medali perak untuk IAIN Madura itu bertajuk "Alquran dan Ujaran Kebencian: Analisis Hermeneutika Abid al Jabiri terhadap Surah al Hujurat:11"

Lomba yang diikuti oleh 58 PTKIN itu, Juara 1 diraih IAIN Langsa, juara 2 diraih IAIN Madura, kemudian IAIN Surakarta sebagai juara 3. Sementara Juara harapan 1 UIN Malang, Juara harapan 2 UIN Suka Jogja, Juara harapan 3 Metro Lampung. [Baca Juga: Pamekasan Terima Anugerah Kabupaten Layak Pemuda]

"Alhamdulillah, senang sekali dan sangat bersyukur bisa menyumbang Medali untuk IAIN Madura. Ini tidak lepas dari dukungan dan do`a kedua orang tua di rumah,  dukungan para guru dan teman-teman kontingen lainnya," katanya, Jumat (19/07/2019).

"Kemenangan ini saya persembahkan kepada kedua orang tua saya, kampus tercinta, IAIN Madura, dan seluruh keluarga besar IAIN Madura," sambung mahasiswi yang juga aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Ia berharap, prestasi yang diraihnya juga dapat menular kepada para mahasiswa IAIN Madura, khusunya mahasiswa prodi IQT. [Baca Juga: Pamekasan Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM]

"Saya yakin, kita semua bisa meraih apa yang kita harapkan. Karenanya, saya berharap kepada kawan-kawan mahasiswa IAIN Madura semoga keberhasilan ini menjadi spirit dan motivasi untuk kita semua agar lebih baik dan meraih prestasi, kita pasti bisa. Mari harumkan bersama-sama nama baik kampus kita," ucapnya penuh harap. (PAMEKASAN HEBAT)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »