PWI Perluas Jangkauan Spektrum Pamekasan bersama Ralita FM

PAMEKASAN HEBAT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan memperluas jangkauan dialog publik dalam program "Spektrum Pamekasan" yang digelar rutin setiap hari Kamis bersama Radio Ralita FM.

"Jadi, selain dengan JTV Madura, dialog publik yang kami beri nama 'Spektrum Pamekasan' juga bekerja sama dengan Ralita FM," kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, Kamis (22/8/2019).

Proram "Spektrum Pamekasan" ini disiarkan secara live di JTV Madura setiap hari Kamis dan mulai pukul 16.00 WIB. Dialog ini dipandu langsung oleh Sekretaris PWI Pamekasan Esa Arif AS dengan tujuan untuk mengurai berbagai persoalan publik dengan tema aktual yang berkembang di Pamekasan.

Dalam pertemuan segi tiga antara Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, Direktur JTV Madura Ahmad Sholeh dan Koordinator Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Ralita FM Gufron Burhanudin di studio radio yang mengudara pada gelombang 89,1 FM, Rabu (21/8/2019) disepakati bahwa kegiatan yang digelar PWI Pamekasan itu, sangat penting untuk diketahui publik. [Baca Juga: Spektrum III PWI-JTV Bahas Radikalisme]

Oleh karenanya, radio yang beralamat di Jalan Pamong Praja Pamekasan ini bersedia, dan merasa terpanggil untuk ikut menyebarluaskan isi dialog yang digelar PWI Pamekasan dengan JTV Madura ini. Apalagi, dialog yang diangkat PWI tersebut memang seputar persoalan publik dengan mengedepankan solusi, atau bersifat solutif.

"Sistemnya, kami akan merilay dari sini, dan waktu pemutaran iklan, Ralita FM akan memutar iklan sendiri dan JTV juga seperti itu," kata Gufron yang juga disetujui oleh Direktur JTV Madura Ahmad Soleh.

Hingga 22 Agustus 2019 ini, dialog publik yang diberi nama "Spektrum Pamekasan" ini telah berlangsung selama dua kali. Dialog pertama mengangkat tema tentang "Penangulangan Bencana Terintengratif di Kabupaten Pamekasan" dan pada dialog kedua membahas tentang "Persiapan Pilkades Serentak 2019". [Baca Juga: Data Jurnalis di Kabupaten Pamekasan]

"Pada 22 Agustus 2019 ini, kita mengangkat tema tentang Radikalisme, dan tema ini kita angkat, karena isu-isu radikal yang pada akhirnya berujung pada terjadinya konflik, merupakan ancaman serius yang perlu menjadi perhatian semua pihak," kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz.

Program "Spektrum Pamekasan" yang merupakan kerja sama antara PWI Pamekasan dengan JTV Madura dan Ralita FM Pamekasan ini tidak hanya berbentuk dialog di media elektronik saja, akan tetapi isi dialog juga dinarasikan dengan bentuk tulisan dan berita, sehingga bisa terdokumentasikan dengan baik. [Baca Juga: Data dan Alamat Kantor Media di Pamekasan]

Dalam hal ini, PWI Pamekasan berkerja sama dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pamekasan Hebat, juga dengan media online lokal Pamekasan, yakni penawarta.com, serta di situs resmi PWI Pamekasan, yakni pwipamekasan.com.

"Jadi publik yang tidak sempat menonton secara langsung atau mendengar secara langsung isi dialog yang kita gelar bisa membaca di tiga media ini, yakni di pwipamekasan.com, penawarta.com, dan kim.pamekasanhebat.com," kata Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, menjelaskan. (Humas PWI Pamekasan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »