KIM "Pamekasan Hebat" Kampanyekan Literasi Bersama Bupati-Wabup

PAMEKASAN HEBAT - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) "Pamekasan Hebat" terus berupaya mendorong terwujudkan masyarakat Pamekasan yang gemar membaca dengan menggelar kampanye melalui media sosial bersama Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e.

Kampanye literasi dalam bentuk rekaman video yang disalurkan melalui media sosial "Pamekasan Hebat" seperti facebook, twitter, instagram dan youtobe ini dimaksudkan untuk menggungah generasi milenial di Kabupaten Pamekasan agar cinta membaca.

"Sebab, bagi kami, membaca itu, adalah cara untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan. Dan membaca sejatinya adalah tuntutan agama," kata Sekretaris KIM Pamekasan Hebat Fathol Arifin. [Baca Juga: Gerakan Literasi KIM Pamekasan Hebat Bersama Kompak]

Membiasakan seseorang untuk membaca, membutuhkan dorongan. Entah melalui public figure, ataupun dari tokoh masyarakat atau pejabat.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dinilai pengurus KIM Pamekasan Hebat sebagai sosok yang tepat, mengkampanyekan gerakan literasi di Kabupaten Pamekasan. Sebab, selain yang bersangkutan memang suka membaca, ia juga biasa menulis di berbagai media massa.

Bupati Baddrut Tamam juga dinilai sebagai sosok yang cocok dalam mengkampanyekan literasi, karena ia sudah pernah menjadi penulis buku, disamping memang sering menulis di media massa.

Kampanye gerakan literasi bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakilnya Raja'e itu, dilakukan langsung oleh Seksi Pengembangan Usaha KIM Pamekasan Hebat Moh Hasanuddin dalam sebuah acara yang digelar Pemkab Pamekasan. (Humas KIM Pamekasan Hebat)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »