Tim Gugus Tugas Lakukan Penyelidikan Epidemiologi Kasus COVID-19 karyawan BRI

PAMEKASAN HEBAT - Tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melakukan penyelidikan epidemiologi pada kasus COVID-19 yang menyebabkan sebanyak 13 karyaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pamekasan, Jawa Timur positif terpapar virus corona.

"Saat ini tim medis dari Dinas Kesehatan Pamekasan sudah turun tangan, guna melacak orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif COVID-19 dari BRI tersebut," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dr Syaiful Hidayat kepada media di Pamekasan Ahad (19/7/2020).

Temuan adanya karyawan BRI yang terpapar COVID-19 ini, setelah perusahaan jasa keuangan ini melakukan tes swab kepada semua karyawannya di Surabaya. Hasilnya, sebanyak 13 orang dinyatakan positif. [Baca Juga: KIM Pamekasan Hebat Gabung PWI Dirikan Posko COVID-19]

Menurut Syaiful, para karyawan BRI yang positif terpapar COVID-19 itu masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan semuanya sehat.

"Karena jenisnya OTG, maka karantina yang dilakukan adalah karantinya mandiri. Mereka tidak dirawat di RSUD Pamekasan ataupun di rumah sakit rujukan kasus COVID-19 di Pamekasan ini," katanya.

Selain dilakukan penyelidikan penilitian epidemiologi, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di semua kantor BRI unit yang ada di Kabupaten Pamekasan. [Baca Juga: Data Jurnalis di Kabupaten Pamekasan]

"Kecuali kantor BRI cabang. Kalau semua BRI unit kita lakukan sudah melakukan penyemprotas atas permintaan pihak BRI sendiri," kata Ketua Forum Relawan Penanggulangan Bencana Daerah (FRPB) Pamekasan Budi Cahyono.

Kantor BRI unit yang dilakukan penyemprotan karena karyawannya ada positif terpapar COVID-19 itu, masing-masing BRI unit Gaden, Terminal, Trunojoyo, Pakong, Palengaan, Ponteh dan BRI unit Waru.

Sementara itu, hingga 18 Juli 2020 terdata warga Pamekasan terpapar COVID-19 sebanyak 201 orang dengan perincian sebanyak 101 orang masih menjalani perawatan, 75 orang sembuh dan sebanyak 25 orang sisanya meninggal dunia. (PAMEKASAN HEBAT)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »