Menteri Keuangan Memberikan Penghargaan kepada Pemkab Pamekasan

PAMEKASAN HEBAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi dalam bilang laporan administrasi penggunaan anggaran APBD 2018 dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Penghargaan ini diperoleh, berkat kerja sama tim pemkab yang baik, serta komitmen yang tinggi untuk mengabdi kepada rakyat dengan cara mentaati ketentuan perundang-undangan yang ada," kata Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Kamis (3/10/2019).

Wabup Raja'e menerima langsung penganugerahan yang disampaikan oleh Wakil Menteri Keuangan RI, Mardiasmo pada acara Penyerahan Piagam Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jatim tahun Anggaran 2018 yang digelar di Gedung Grahadi  Jalan Gubernur Suryo, Rabu (2/10/2019). [Baca Juga: Dua Kelurahan Terima Program Berseri Pemprov Jatim]

Penghargaan yang diterima Pemkab Pamekasan tahun ini, merupakan kali kelima dan diharapkan prestasi ini terus dipertahankan kedepan.

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e mengaku bersyukur atas raihan opini WTP terhadap LKPD Pamekasan tahun anggaran 2018 itu.

"Berkat kerjasama seluruh pihak, serta profesionalisme kinerja seluruh elemen pemerintahan, penghargaan ini bisa diraih kembali," katanya, menjelaskan.

Opini WTP itu bagian dari bentuk akuntabilitas kinerja seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Pamekasan dalam mengelola keuangan daerah. [Baca Juga: Tim Pamekasan Borong Prestasi di Kejurprov Jatim]

Dirinya berharap, profesionalitas kinerja, serta kerjasama seluruh elemen pemerintah terus ditingkatkan.

Selain itu, sambung dia, komitmen untuk melakukan perbaikan di seluruh sektor akan terus menjadi perioritas pembangunan daerah.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan ini juga mengingatkan, agar orientasi setiap penggunaan anggaran diarahkan pada "money follow program".

"Dengan demikian, manfaat penggunaan keuangan akan betul-betul dirasakan oleh masyarakat Pamekasan secara luas," katanya, menjelaskan. (PAMEKASAN HEBAT)

Posting Komentar

0 Komentar