Pemkab Siapkan Rp2 Miliar Tekan Angka Pengangguran di Pamekasan

PAMEKASAN HEBAT - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop-UMKM) Kabupaten Pamekasan, terus berupaya meningkatkan pembinaan semua sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) demi menekan angka pengangguran di wilayah itu.

Bahkan untuk mendukung program tersebut, pemerintah setempat juga menganggarkan dengan anggaran sebesar Rp2 Miliar. Jumlah tersebut nantinya bakal disalurkan bagi desa-desa yang memiliki potensi dari sektor UMKM.

"Kedepan kami ingin memfasilitasi semua potensi di sektor UMKM di semua desa, sehingga nantinya bisa menjadi roda penggerak perekonomian di Pamekasan," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan, Jhon Yulianto seperti dilansir sejumlah media.

Hanya saja jumlah anggaran tersebut tidak berbentuk uang tunai, melainkan berupa program meliputi barang atau mesin. Hal itu sebagai upaya agar semua UMKM bisa mandiri dan bisa menonjolkan berbagai produk terbaik masing-masing desa.

Bantuan dalam bentuk program ini dimaksudkan, agar program yang dimaksudkan untuk pemberdayaan pelaku usaha mikro tersebut tepat guna.

Tidak hanya itu, pihaknya juga secara berkesinambungan melakukan upaya pembinaan melalui program pendampingan terhadap semua UMKM. "Saat ini di setiap kecamatan sudah ada petugas pendamping," kata Jhon Yulianto, menjelaskan.

"Terlebih para petugas pendamping di setiap desa, juga bertugas melegalkan sekaligus mendesain bentuk produk UMKM agar lebih heginis. Termasuk rasa dan pemasarannya juga lebih baik," katanya, menambahkan.

Dari itu pihaknya berharap upaya dan gagasan tersebut kedepan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, sekaligus mengurangi dan menekan angka pengangguran. “Tentu kita berharap program ini bisa menekan dan mengurangi angka pengangguran di Pamekasan,” harapnya. (PAMEKASAN HEBAT)

Posting Komentar

0 Komentar