Bupati Baddrut Tamam Sapa Masyarakat di Talkshow Ralita FM

PAMEKASAN HEBAT - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam talkshow bersama dengan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di studio Ralita FM jl. Pamong Praja 03 Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan, Senin (25/02/2019).

Kegiatan interaktif ini dipandu oleh Bhuk Leha (nama udara) dan cak Madin di program “Olle Olang Spesial” dengan tema “Kiat kebersihan dan ketertiban menuju Pamekasan Cantik”.

Pertama kali Talkshow di lembaga publik penyiaran lokal (LPPL), Bupati Baddrut Tamam didampingi Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Amin Jabir, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Agus Mulyadi, Kepala Satpol-PP Didik dan Kadis Komunikasi dan Informatika M. Bahrun.

Bupati Pamekasan Baddrut menyampaikan, usaha untuk menjadikan “Pamekasan Cantik” harus ada konsep berfikir yang sama atar semua kepala Dinas guna menyatukan visi dan misi bagaimana menjadikan Pamekasan hebat.

“Saya sungguh sangat senang sekali karena bisa berdialog di program olle olang spesial karena bersama Pak Jabir, Pak Bahrun, Pak Mol dan pak Kasat Pol – PP,” kata Bupati Baddrut Tamam. [Baca Juga: PWI Harus Salurkan Energi Positif pada Khalayak]

“sebelum kita ke Pamekasan cantik, di periode ini, saya sedang mengajak kita semua mulai dari kepala Dinas dan seluruh masyarakat untuk berfikir melangkah lebih baik dari sebelumnya, artinya kita sedikit keluar dari cara lama yang biasa saja untuk kemudian menuju Pamekasan yang lebih luar biasa,” sambungnya.

Politikus partai kebangkitan bangsa (PKB) ini menuturkan, “Pamekasan Hebat” adalah spirit baginya bagaimana menjadikan Kabupaten berslogan Gerbang Salam ini menjadi Rajjha, Bhajjra dan Parjhuga.

“Hebat ka’dhinto dijadikan semangat dan spirit perjuangan bagi pemerintah Kabupaten Pamekasan,” kata Bupati muda ini.

Pertama, RBT sapaan akrab Ra Baddrut Tamam adalah melakukan reformasi birokrasi, selanjutnya pemenuhan infrastruktur, kemudian pemenuhan ekonomi, kesehatan dan pendidikan. [Baca Juga: Slogan "Pamekasan Hebat" Jadi Inspirasi Bisnis Warga]

“Lima hal ini menjadi hal utama yang harus kami lakukan, tidak ada yang kedua, ini semuanya pertama,” lanjut Bupati Baddrut Tamam di hadapan kepala Dinas dan pemandu talkshow.

Pamekasan cantik ini, sebut Bupati adalah masuk di pemenuhan infrastruktur. Tetapi, semuanya saling berkaitan dan berkesinambungan.

“Untuk kemudian menuju Pamekasan sehat, lingkungan kita itu harus bersih karena hilir dari kehidupan, kalau lingkungan kotor maka akan cenderung menjadikan masyakarat kurang sehat, hulunya rumah sakit akan banyak pasien,” katanya, menjelaskan. [Baca Juga: Zawawi dan Sujiwo Tejo Pentas di IAIN Madura]

Salah satu langkah-langkahnya, adalah dengan membudayakan hidup sehat dan menjadikan lingkungan ini bersih.

“Caranya adalah, memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa hidup sehat dan bersih itu menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Misalnya, buang sampah sembarangan, ini bukan zamannya. Kita Viralkan aja orang yang buang sampah sembarangan,” katanya. (PAMEKASAN HEBAT).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »